Pengertian Dasar pada Jenis Website yang ada

Dari sebagian orang, kini pastinya sudah sering mendengar adanya kata website itu sendiri. Namun, mengertikah kalian dengan apa itu website ? Lalu, tahukah kalian ada beberapa jenis website yang ada sampai pada manfaat dari website itu sendiri ?… dalam hal ini kita akan membahas lebih jauh mengenai itu semua di dalam artikel yang satu ini.

Bagi yang belum tahu, website sendiri merupakan sebuah kumpulan halaman yang dimana didalamnya sendiri bisa menampilkan adanya banyak sekali berbagai macam informasi, berbagai data, gambar-gambar, data animasi, suara dengan video yang mana ini adalah gabungan dari semua jenis yang ada. Website, WWW, Web menjadi kata populer di telinga kebanyakan orang. Web terbagi atas 2 jenis yang umu. Dimana, jenisnya ada yang berbentuk dinamis dan ada juga yang berbentuk statis. Hal ini langsung di hubungkan dengan adanya Link atau juga Hyperlink. Mengenai website itu sendiri hanya bisa untuk diakses dengan menggunakan internet.

Website juga menjadi sebuah kumpulan dari berbagai macam artikel menarik yang ada di halaman situs dan terhubung ke jejaring Internet. Yang sudah terangkum di dalam sebuah domain ataupun sebuah subdomain yakni WWW. Ada yang tahu WWW ini apa ? Yakni Word Wide Web. Yang mana adalah sekumpulan dokumen dalam bentuk HTML.

Sejarah Kehadiran dari Website

Penemu langsung dari situs web ini sendiri ialah Sir Timothy John. Kalau untuk situs web ini sendiri tersambung langsung melalui sebuah jaringan yang memanglah pertama kali muncul sejak tahun 1991. Untuk maksudnya sendiri Tim ini merancang sebuah situs web yang mana memudahkan didalam tukar menukar dengan memperbaharui adanya Informasi di sesama peneliti di tempatnya bekerja ini. Tepat tanggal 30 April tahun 1993, CERN yang mana adalah tempat si Tim kerja sudah mengumumkan langsung adanya WWW bisa untuk di gunakan secara gratis oleh publik luas.

Situs webnya sendiri merupakan sebuah hasil kerja dari perorangan yang mana sudah menunjukkan adanya kepemilikan dari adanya suatu organisasi. Didalam pembahasan pada sebuah situs web ini langsung merujuk pada sebuah atau juga pada beberapa topik khusus. Situs web sendiri sudah berisikan langsung pranala yang memanglah menghubungkan langsung ke situs lainnya. Hal ini juga terkadang membuat adanya perbedaan diantara situs web yang di buat individu dengan secara terorganisasi bisnis yang memang tidaklah begitu jelas.

Situs web ini juga bisa ditempatkan langsung pada sebuah werver web yang mana, sudah di lengkapi langsung adanya perangkat lunak khusus untuk bisa menangani adanya pengaturan nama ranah dan juga bisa langsung menangani atas protokol HTTP yang mana disebutnya server HTTP.

Unsur-Unsur yang Terdapat di dalam Website

Jika tidak adanya unsur ini, maka website tidaklah pernah untuk ditemukannya akses oleh pengguna yang ada di Internet. Seperti inilah unsur website yang ada.

A) Adanya Domain : dimana ini bisa diibaratkan langsung sebagai produk. Maka, bisa dikatakan ini ialah Merek. Dari penggunaan domain juga sudah sangat menarik dimana membuat orang sudah tertarik untuk bisa memasuki suatu website yang ada. Dengan kepemilikan adanya nama domain yang cukup unik, bisa membuat orang sudah sangat mudah untuk mengingat mengunjunginya kembali.

B) Adanya Hosting : memiliki fungsi sebagai penyimpanan database yakni berisikan Script, Gambar, Video, Teks dan lain sebagainya. Dari hal ini, sudah banyak sekali penyedia jasa Hosting yang ada di Indonesia menjadi salah satu Niagahoster yang memang telah menyediakan adanya hosting terbaik demi kecepatan pada aksesnya kalian sendiri.

C) Adanya Konten : jika tidak ada hal penting ini, maka web ini bisa dikatakan tidaklah memiliki adanya tujuan yang jelas. Konten akan memiliki isi seperti Gambar, teks, maupun video. Dari beberapa konten yang ada, maka beberapa macam web yang kalian sering jumpai seperti Sosmed, Wb Berita, Web Jual Beli yang aman sudah berisikan langsung tentang minat atau hobi yang dimiliki.

3 Jenis Website yang ada

# Web Statis

Yang mana web ini sendiri tidaklah berubah-ubah, yang mana websitenya sendiri akan berubah jika menggantikan adanya kode tertentu yang sudah menjadi sebuah struktur website itu sendiri. Sehingga, pada akhirnya website ini mampu untuk memberikan sebuah informasi yang tidaklah berubah. Contoh yang mudahnya ialah : Web Pemerintahan atau Web Perusahaan.

# Web Dinamis

Yang mana web ini secara berubah-ubah bisa untuk mengubah langsung adanya struktur sesuai dengan kebutuhannya. Webnya sudah langsung didesain untuk informasi yang memang sering sekali update dan berubah-ubah. Websitenya juga sudah diakses dengan adnaya para user pengguna dimana ini ada sebuah fasilitas backend yang sudah langsung bertugas dengan mengisi konten ataupun juga mengenai isi dari si konten yang disajikan harus semenarik mungkin. Contoh mudahnya : Web Berita.

# Web Interaktif

Yang mana webnya ini sudah mengajak adanya user berdialog dengan penggunaan dari forum chating ataupun dari audio yang bahkan video gambar sekalipun itu. Website ini sendiri sudah sangat berkembang pesat dan juga sekarang sangat terkenal dan juga banyak sekali orang-orang didalam emmbuat sebuah website. Dan mengenai website ini sendiri sudah terdapat adanya topik didalam yang memang sudahlah disiapkan backend yang nantinya para pengguna sendiri memberikan sebuah pendapat menegnai topik tersebut.

Manfaat dari Tujuan Website itu Sendiri

Dari website, sudah banyak sekali memiliki alasan tersendiri yang mana pada saat mendirikan website. Yang dimana, sudah diberikan manfaat yang palinglah sering.

  • Sebagai media yang mana jangkauan promosi dari suatu ajsa ataupun juga produk. Dengan adanya web ini pun juga bisa memperluas adanya jangkauan promosi dari sesuatu produk dan juga adanya jasa yang dikenal oleh masyarakat melalui sebuah internet.
  • Website ini juga menjadi sebuah media tanpa batas yang dikarenakan juga Internet sendiri ialah media informasi yang tanpa batas. Website pun memiliki adnaya manfaat yang sudah langsung terhubung ke Internet yang memangs sudah diakses selama 24 jam lamannya yang kapan saja dan juga dimana saja dengan memiliki sebuah syarat terhadap terhubungnya internet yang ada.
  • Internet sendiri juga menjadi media yang sudah paling luas di dunia dan juga bisa dilihat dengan adanya jangkauan area yang ada.
  • Selanjutnya, untuk melakukan pengenalan perusahaan yang lama serta baru, sehingga masyarakat ini akan jauh lebih familiar dengan perusahaannya tersebut. Dari situ banyak sekali adanya perusahaan yang sudah hampir semuanya memperkenalkan adnya perusahaan melalui sebuah website. Dengan tujuan agar nantinya masyarakat sendiri bisa untuk diakses website perusahaan tersebut yang dimana sudah mendapatkan sebuah informasi yang ada.

Semoga dengan pembahasan ini bisa memberikan manfaat tersendiri bagi kalian selaku pembaca yang ada. Jangan lupa membaca di next artikel lagi ya guys.